PERAN VISUALISASI

By On Tuesday, February 11th, 2014 Categories : Psikologi

Jelas, iklan adalah media yang sangat visual dan sering menggunakan gambar yang kuat seperti ” massa angkutan ” visual untuk menyampaikan pesan-pesannya . Bahkan , ada hubungan penting antara visualisasi dan kreativitas . Definisi kreativitas biasanya termasuk imajinasi , kemampuan untuk membentuk citra mental. Penelitian telah menemukan bahwa orang-orang kreatif lebih mungkin untuk mewakili , mengingat , dan merekonstruksi gambar dari lingkungan mereka dengan cara baru dan asli . Visualisasi adalah kemampuan untuk membayangkan bagaimana sebuah iklan atau komersial akan terlihat ketika diproduksi . Selain mampu membayangkan produk , orang , adegan , dan tindakan – atau melihatnya dalam mata pikiran ” mereka ” – materi iklan juga harus mampu memvisualisasikan iklan selesai sementara itu masih dalam berbicara , atau ide , panggung. [ Lihat CITRA ; IMAJINASI . ]
James L. Adams berpendapat bahwa kemampuan untuk melihat hubungan baru dan membuat kombinasi yang relevan dapat dimaksimalkan hanya ketika kedua kemampuan berpikir verbal dan visual bekerja . Untuk memaksimalkan interaksi antara dua elemen , di awal 1950-an Bill Bern – bach memutuskan bahwa pihaknya art director akan tidak lagi hanya menarik gagasan penulis , tetapi akan menjadi mitra penuh kreatif . Praktek ini segera diadopsi di seluruh bisnis periklanan . Sebagai penulis dan art director mulai bekerja erat bersama-sama , bakat mereka mulai berbaur dan tim segera kreatif yang terdiri dari penulis yang mencorat-coret dan desainer yang mencoret-coret . Hari ini , art director menyarankan judul dan tema kampanye , dan menulis iklan radio sementara penulis berpikir dalam gambar dan menyarankan perawatan grafis . Kreatif periklanan modern tidak lagi menganggap diri mereka sebagai penulis dan sutradara seni tapi sebagai pembuat iklan . Visualisasi tidak hanya membantu mereka mengembangkan konsep segar tapi untuk membayangkan secara rinci bagaimana konsep-konsep akan terlihat ketika akhirnya diproduksi .
Dalam periklanan , visualisasi memiliki dimensi lain . Sebuah konsep kreatif yang efektif adalah paket pintar elemen verbal dan visual. Seluruh media menggunakan kata dan gambar – termasuk radio , di mana visual dibuat dalam pikiran pendengar . Baik visual dan elemen verbal penting , tetapi yang lebih penting adalah bahwa elemen ini diintegrasikan sebagai sebuah konsep dengan satu memperkuat yang lain . Itu tidak berarti mereka harus mengatakan hal yang sama , tetapi mereka harus bekerja sama dalam konser untuk menciptakan sebuah konsep kreatif yang koheren . Seringkali , pada kenyataannya , kata-kata dapat memberikan kejutan atau twist dengan membantah hubungan yang diharapkan atau koneksi dibentuk oleh visual. The ” bagus ” Altoids headline adalah contoh bagaimana kata-kata memelintir asosiasi disulap dalam pencitraan. Demikian juga , copywriter , serta art director , harus mampu menikahi verbal dengan elemen visual untuk menciptakan iklan yang efektif .

PERAN VISUALISASI | ok-review | 4.5