PENGERTIAN UNTUK DIRI SENDIRI

By On Thursday, January 23rd, 2014 Categories : Ekonomi

SELF-EMPLOYED / BEKERJA UNTUK DIRI SENDIRI adalah seseorang yang memberikan jasa KETENAGAKERJA (LABOUR) nya (dan manajemen) sebagai sebuah MASUKAN FAKTOR (FACTOR INPUT) dalam PERUSAHAAN (FIRM) nya sendiri untuk memproduksi suatu barang dan jasa. Orang yang bekeija untuk diri sendiri dan bertindak sebagai PENGUSAHA (ENTREPRENEUR) , yang menghadapi risiko dalam menjalankan suatu usaha; memberikan sebagian atau seluruh modalnya yang ada dan biasanya mengangkat pegawai-pegawai untuk melaksanakan beberapa pekerjaan yang ada. Pekeija-pekeija yang bekeija untuk diri sendiri merupakan suatu yang bagian besar dari pekeija dalam industri-industri seperti pelayanan pipa ledeng dan listrik dalam negeri, pedagang eceran, dan pemangkas rambut.
Lihat LABOUR FORCE.
SELF-REGULATORY ORGANIZATION (SRO) / ORGANISASI PENGATURAN DIRI SENDIRI adalah suatu lembaga yang didirikan di bawah UNDANG-UNDANG PELAYANAN KEUANGAN (FINANCIAL SERVICES ACT) , 1986 untuk mengatur sebagian surat-surat berharga keuangan Inggris dan industri investasi.
Terdapat empat SRO dewasa ini :
(a) Asosiasi SURAT BERHARGA (THE SECURITIES ASSOCIATION) yang mengatur perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam surat berharga perusahaan dan pemerintah yang menjadi anggota dari BURSA SAHAM (STOCK EXCHANGE) , dan Organisasi Pengaturan Surat-surat Berharga Internasional. Pada tahun 1991, Asosiasi Surat Berharga bergabung dengan Asosiasi Pedagang dan Broker kontrak MASA DEPAN (FUTURES) , yang mencakup perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam OPSI MASA DEPAN (FUTURE OPTIONS) yang diwajibkan, dan keuangan (berdasarkan SRO yang kelima di bawah undang- undang Ira);
(b) ORGANISASI PENGATURAN MANAJEMEN INVESTASI (INVESTMENT MANAGEMENT REGULATORY ORGANIZATION) yang mengatur perusahaan-perusahaan yang terlihat dalam pengelolaan dan perwalian dari rencana investasi kolektif dan DANA PENSIUN (PENSION FUNDS) .
(c) Organisasi Pengaturan Unit Kekayaan dan Asuransi Jiwa. Lihat INSURANCE COMPANY UNIT TRUST,
(d) ASOSIASI PENGATURAN, PERANTARA KEUANGAN BROKER DAN MANAJER (FINANCIAL INTERMEDIARIES, MANAGERS, AND BROKI:RS IREGUIATORY ORGANIZATION) yang mengatur perusahaan-perusahaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat umum, dalam hal-hal seperti polis asuransi jiwa dan investasi unit perwalian.

PENGERTIAN UNTUK DIRI SENDIRI | ok-review | 4.5