PENGERTIAN UNDANG-UNDANG PERTOKOAN, 1950

By On Thursday, January 23rd, 2014 Categories : Ekonomi

SHOP / TOKO adalah sebuah tempat usaha yang berhubungan dengan penjualan eceran produk kepada langganan yang datang ke toko untuk melakukan pembelian. Jenis barang-barang yang mereka jual bervariasi mulai dari yang hanya mengkhususkan diri pada suatu produk tertentu (contoh; sebuah toko sepatu) sampai pada toko pengecer yang menjual ribuan jenis barang-barang yang berbeda-beda (seperti dalam sebuah TOKO SERBA ADA (DEPARTMENT STORE) yang besar). Ukuran besarnya toko juga bervariasi, yaitu mulai dari toko-toko yang kecil sampai pada kompleks pertokoan yang sangat besar (lihat SUPER MARKET).
SHOP ACT, 1950 / UNDANG-UNDANG PERTOKOAN, 1950 adalah sebuah undang-undang Inggris (tetapi tidak berlaku bagi Skotlandia) yang berisikan ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan waktu TOKO (SHOP) dibuka dan jam keija pekerja toko. Undang-undang itu meminta setiap toko untuk tidak dibuka pada hari Minggu, kecuali untuk penjualan produk-produk. Daftar ini meliputi surat kabar dan majalah, tembakau dan minuman keras, permen dan coklat, dan lain sebagainya, tetapi tidak meliputi barang-barang seperti perabot rumah tangga, mainan, cat dan Injil. Pengadilan-pengadilan lokal mempunyai kekuasaan untuk menjatuhkan denda kepada seorang pedagang sampai sejumlah maksimum £1000 untuk setiap pelanggaran Undang-undang tersebut.
SHOP STEWARD / PELAYAN TOKO adalah seorang pegawai toko yang dipilih oleh anggota lokal dari sebuah serikat dagang untuk mewakili mereka dalam negosiasi penempatan keija dengan manajemen.

PENGERTIAN UNDANG-UNDANG PERTOKOAN, 1950 | ok-review | 4.5