PENGERTIAN SEKTOR KEUANGAN DAN PEDAGANG PERANTARA

By On Saturday, December 7th, 2013 Categories : Ekonomi

FINANCIAL INTERMEDIARIES, MANAGERS AND BROKERS REGULATORY ASSOCIATION (FIMBRA) [ASOSIASI PENGATUR PERDAGANGAN PERANTARA (PIALANG), MANAJER DAN BROKER KEUANGAN] adalah suatu badan yang bertanggung jawab dalam pengaturan perusahaan yang memberikan saran dan bertindak atas nama anggota dari masyarakat banyak dalam transaksi keuangan seperti kebijakan asuransi jiwa dan unit trust, dan lain sebagainya. Lihat SELF-REGULATORY ORGANIZATION.
FINANCIAL INTERMEDIARY / PEDAGANG PERANTARA adalah suatu organisasi yang bergerak dalam pasar uang yang menghubungkan PEMBERI PINJAMAN (WNDERS), PENERIMA PINJAMAN (BORROWERS), atau PENABUNG (SAWRS) dengan INVESTOR (INVESTORS). Lihat FINANCIAL SYSTEM, COMMERCIAL BANK, SAVING BANK, BUILDING SOCIETY, PENSION FUND, INSURANCE COMPANY, UNIT TRUST, INVESTMENT TRUST COMPANY, INTERMEDIATION.
FINANCIAL SECTOR / SEKTOR KEUANGAN adalah bagian dari PEREKONOMIAN (ECONOMY) yang berkaitan dengan transaksi-transaksi dari LEMBAGA KEUANGAN (FINANCIAL INSTITUTIONS). Lembaga keuangan memberikan jasa pengiriman uang dan fasilitas pinjaman, dan mempengaruhi cara keija dari ekonomi ‘riil’ dengan bertindak sebagai perantara dalam penyaluran TABUNGAN (SAVINGS) dan dana-dana lainnya untuk INVESTASI (INVESTMENT). Sektor keuangan, bersama- sama dengan SEKTOR USAHA (CORPORATE SECTOR) dan SEKTOR RUMAH TANGGA (PERSONAL SECTOR) membentuk SEKTOR SWASTA (PRIVATE SECTOR). Sektor swasta, sektor PUBLIK (PUBLIC), PEMERINTAH (GOVERNMENT), dan SEKTOR LUAR NEGERI (FOREIGN SECTOR) adalah sektor-sektor yang membentuk perekonomian nasional. Lihat FINANCIAL SYSTEM.

PENGERTIAN SEKTOR KEUANGAN DAN PEDAGANG PERANTARA | ok-review | 4.5