PENGERTIAN KINERJA PRODUK, STANDAR PRODUK DAN LARUTAN PRODUK

By On Tuesday, January 21st, 2014 Categories : Ekonomi

PRODUCT MIX / LARUTAN PRODUK adalah bauran PRODUK (PRODUCTS) yang ditawarkan oleh suatu PERUSAHAAN (FIRM). Sepanjang sebagian besar produk-produk cenderung mengikuti suatu SIKLUS HIDUP PRODUK (PRODUCT LIFE CYCLE) tertentu maka adalah bijaksana bagi Matriks pasar produk. Lihat penjelasan. perusahaan untuk mempertahankan suatu bauran yang tepat dari produk-produk yang berada pada tahap peluncuran, pertumbuhan, dan kematangan. Sebagai tambahan, perusahaan tersebut dapat memilih untuk menawarkan suatu rangkaian produk yang sama pada sektor pasar yang berbeda sebagai bagian dari suatu strategi SEGMENTASI PASAR (MARKET SEGMENTATION) .
Suatu perusahaan umumnya akan mempertimbangkan bauran produknya dalam konteks BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) yang lebih luas (meliputi harga, iklan, dan lain sebagainya). Lihat juga PRODUCT-MARKET MATRIX.
PRODUCT PERFORMANCE / KINERJA PRODUK adalah suatu aspek dari KINERJA PASAR (MARKET PERFORMANCE) yang menunjukkan kualitas dan kineija produk yang ada dan catatan perusahaan yang berkaitan dengan pengembangan produk baru. Pengenalan produk-produk baru dan peningkatan kualitatif dari produk-produk yang ada dapat meningkatkan kesejahteraaan konsumen dengan memberikan para konsumen “nilai uang yang lebih baik” dalam konteks hubungan harga-kualitas. Lihat juga PRODUCT DIFFERENTIATION, TECHNOLOGICAL PROGRESSIVENESS INVENTION, INNOVATION, RESEARCH AND DEVELOPMENT, PRODUCT LIFE-CYCLE.
PRODUCT STANDARDS / STANDAR PRODUK adalah standar nasional minimum untuk disain dan konstruksi produk diwajibkan yang secara hukum, dalam usaha untuk melindungi kesehatan dan keselamatan konsumen. Standar-standar produk 7 yang dibuat rumit dan diberlakukan secara nasional serta harus dipenuhi oleh IMPOR (IMPORT) dapat merupakan suatu bentuk dari PROTEKSIONISME (PROTECTIONISM).

PENGERTIAN KINERJA PRODUK, STANDAR PRODUK DAN LARUTAN PRODUK | ok-review | 4.5