PENGERTIAN KECENDERUNGAN UNTUK MENGKONSUMSI

By On Tuesday, January 21st, 2014 Categories : Ekonomi

PROGRESS PAYMENTS / PEMBAYARAN PERKEMBANGAN adalah suatu pengaturan berdasarkan perjanjian yang umum bagi proyek-proyek konstruksi yang besar, di mana pembayaran untuk pekeijaan yang diselesaikan dibuat pada tahap-tahap yang ditetapkan sepanjang pelaksanaan proyek.
PROPENSITY TO CONSUME / KECENDERUNGAN UNTUK MENGKONSUMSI adalah proporsi dari PENDAPATAN NASIONAL (NATIONAL INCOME) yang dibelanjakan oleh rumah tangga untuk konsumsi barang-barang jadi dan jasa-jasa. Kecenderungan untuk mengkonsumsi rata-rata diasumsikan sebagai berikut:
kecenderungan untuk mengkonsumsi marginal perubahan dalam konsumsi perubahan dalam pendapatan Alternatif lain, konsumsi dapat dinyatakan sebagai suatu proporsi dari PENDAPATAN YANG DAPAT DIBELANJAKAN (DISPOSABLE INCOME). Dalam MODEL ARUS MELINGKAR PENDAPATAN NASIONAL {CIRCULAR FLOW OF NATIONAL INCOME MODEL), semua pendapatan yang dapat dibelanjakan dapat dikondumsi ataupun ditabung. Penjumlahan dari kecenderungan untuk mengkonsumsi marginal dan KECENDERUNGAN UNTUK MENABUNG MARGINAL (MARGINAL PROPENSITY TO SAW) selalu sama dengan satu.
Suatu peningkatan dalam kecenderungan untuk mengkonsumsi akan meningkatkan pengeluaran konsumsi untuk suatu tingkat pendapatan tertentu, contoh dari OC ke OC1 pada tingkat pendapatan Y dalam Gambar 149. Hal ini meningkatkan injeksi konsumsi ke dalam arus me¬lingkar pendapatan nasional, yang mengakibatkan suatu peningkatan dalam permintaan agregat dan pendapatan nasional.
Lihat MULTIPLIER, CONSUMPTION EXPENDITURE.

PENGERTIAN KECENDERUNGAN UNTUK MENGKONSUMSI | ok-review | 4.5