PENGERTIAN IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA

By On Friday, March 28th, 2014 Categories : Review

PENGERTIAN IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA. Di­singkat Iwapi, suatu organisasi wadah kesatuan wa­nita pengusaha di Indonesia, yang semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia). IPWI se­cara resmi dibentuk pada tanggal 10 Februari 1975 di Jakarta atas prakarsa dua wanita pengusaha, yaitu Kemala Motik Amongpradja dan Dewi Motik Pra- mono, bersama beberapa pengusaha lain.
Pembentukan IPWI ternyata mendapat sambutan dari pengusaha-pengusaha wanita di daerah. Pada tahun 1976 berdirilah secara berturut-turut cabang IPWI di semua kota propinsi di Indonesia dengan jumlah anggota kurang lebih 2500 orang. Musyawa­rah Nasional I IPWI diselenggarakan pada tahun 1978 dan dalam Munas ini secara resmi nama IPWI di­ubah menjadi Iwapi.
Iwapi didirikan dengan tujuan: (1) mempersatukan wanita pengusaha Indonesia dan menjalin kerja sama antaranggota dalam membina usaha dan ekonomi; (2) meningkatkan mutu dan kemampuan berprestasi wa­nita pengusaha; dan (3) ikut serta dalam kegiatan masyarakat dan pembangunan nasional.

PENGERTIAN IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA | ok-review | 4.5