PENGERTIAN IKATAN SARJANA FARMASI INDONESIA

By On Friday, March 28th, 2014 Categories : Review

PENGERTIAN IKATAN SARJANA FARMASI INDONESIA. Di­singkat ISFI, adalah organisasi para sarjana farmasi dan/atau apoteker Indonesia. Organisasi ini didirikan untuk mengembangkan dunia kefarmasian di Indo­nesia dan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. Organisasi ini berkedudukan di dalam wilayah Re­publik Indonesia dan berpusat pada badan pimpinan pusat yang berkedudukan di ibu kota negara, kecuali bila ditentukan lain oleh kongres. Organisasi ini me­rupakan keputusan Kongres Nasional Sarjana Farmasi Indonesia di Jakarta pada tanggal 26 Februari 1965 untuk waktu yang tidak ditentukan dan merupakan kelanjutan dari Ikatan Apoteker Indonesia yang di­dirikan pada tanggal 17 Juni 1955.
ISFI berasaskan falsafah dan dasar Negara Kesatu­an Republik Indonesia Pancasila sesuai dengan yang termaktub dalam Undang-undang Dasar Republik Indonesia 1945. Organisasi ini bertujuan memper­juangkan kepentingan sarjana farmasi pada khusus­nya sesuai dengan profesinya, memperlengkapi dan memenuhi kebutuhan umat manusia dalam bidang ke­sehatan pada umumnya, serta berusaha membina per­sahabatan dan kerja sama kefarmasian di Indonesia dengan kefarmasian di seluruh dunia.
Lambang organisasi bergambar ular berwarna me­rah dan cawan berwarna merah di dalam segi enam yang melambangkan rumus bangun benzena yang ber­warna hitam, dengan tulisan ISFI berwarna merah di bagian bawah inti benzena itu. Sampai dengan tahun 1988 jumlah anggotanya sekitar 4.000 orang.

PENGERTIAN IKATAN SARJANA FARMASI INDONESIA | ok-review | 4.5