PENGERTIAN FOX TERRIER

By On Tuesday, March 18th, 2014 Categories : Review

Suatu jenis anjing turunan yang cu­kup terkenal dan dimanfaatkan untuk memburu ru­bah sampai ke liang persembunyiannya. Anjing ini di­ternakkan oleh para pemburu Inggris pada abad ke-19, dan cukup populer selama satu abad. Fox terrier di­kenal sebagai anjing yang mempunyai kemampuan menyesuaikan diri dengan kehidupan baik di lingkung­an perkotaan maupun pedesaan.
Terdapat dua jenis anjing fox terrier, yaitu yang berbulu halus dan yang berbulu kasar atau keriting. Bagi mata yang tidak terlatih, kedua jenis anjing ter­sebut tidak tampak berlainan. Fox terrier berbulu ha­lus merupakan jenis yang dikembangkan lebih dahu­lu. Bulunya datar, menempel rata pada kulit. Fox terrier berbulu kasar, bulunya keriting, lebat pada daerah tungkai, dan bercambang pada rahang bawah.
Jenis ini merupakan hasil persilangan antara fox terrier berbulu halus dan fox terrier berbulu kasar. Bila anjing berdiri, tinggi bahu kedua jenis anjing ini sekitar 38 sentimeter. Beratnya kira-kira 9 kilogram. Bulunya da­pat berwarna putih dengan bercak-bercak hitam, atau cokelat. Telinganya berbentuk huruf V.

PENGERTIAN FOX TERRIER | ok-review | 4.5