PENGERTIAN ECOLE NATIONALE SUPERIEURE DES BEAUX-ARTS

By On Tuesday, February 25th, 2014 Categories : Review

Sekolah seni terbesar di Perancis dan salah satu di antara yang terbesar di dunia. Sekolah dengan masa pendidikan tiga tahun ini memiliki tiga jurusan, yakni seni grafis dan seni lukis, seni patung, dan arsitektur (jurusan yang paling terkenal). Ecole des Beaux-Arts dikelola oleh Academie des Beaux-Arts, salah satu dari lima lembaga pengajaran yang didirikan oleh Institut de France.
Ecole des Beaux-Arts berlokasi di Paris dan ber­kembang dari dua lembaga pada abad ke 17. Lembaga pertama, Ecole Academique, didirikan pada tahun 1648 atas anjuran Kardinal Mazarin. Lembaga ini berada di bawah pengawasan Academie Royale de Peinture et de Sculpture, yang juga didirikan tahun 1648 oleh Charles le Brun, pelukis raja Perancis saat itu. Lembaga kedua, Ecole de l’Academie d’Architecturc, didirikan pada tahun 1671 oleh Jean Baptiste Colbert, seorang menteri Raja Louis XIV. Kedua se­kolah ini digabung menjadi satu pada tahun 1795.
Sekolah seni ini mengizinkan adanya murid-murid asing sebanyak murid-murid Perancis. Biaya kuliah bebas bagi siswa yang mampu melewati ujian masuk yang ketat. Sebagian besar dari 40 staf pengajarnya adalah seniman terkenal Perancis. Sekolah ini memi­liki pengaruh kuat terhadap perkembangan seni di Amerika.

PENGERTIAN ECOLE NATIONALE SUPERIEURE DES BEAUX-ARTS | ok-review | 4.5