PENGERTIAN DOW JONES AVERAGES

By On Tuesday, February 25th, 2014 Categories : Teknologi

Harga saham rata-rata untuk sejumlah saham perusahaan besar yang dihitung serta dipublikasikan oleh Dow Jones Company, penerbit koran Wall Street Journal, dan berlaku di New York Stock Exchange.
Dow Jones Averages merupakan indikator yang sampai saat ini dianggap paling populer, karena mengungkapkan perkembangan pasar saham dari hari ke hari atas saham-saham sejumlah perusahaan terkemuka di Amerika Serikat yang dianggap mewakili lainnya.
Dow Jones Averages terdiri atas empat macam harga rata-rata:
1. The Dow Jones Industrial Average (D J IA) adalah harga rata-rata saham 30 buah perusahaan industri besar di Amerika Serikat, antara lain Eastman Kodak, General Electric, General Motors, Goodyear, Inco, dan IBM.
2. The Dow Jones Transportation Average adalah harga rata-rata saham 20 buah perusahaan transportasi yang meliputi perusahaan kereta api, truk, dan penerbangan di Amerika Serikat.
3. The Dow Jones Utility Average adalah harga rata-rata saham 15 buah perusahaan listrik dan gas di Amerika Serikat.
4. The Dow Jones Composite adalah harga rata-rata saham 65 buah perusahaan yang termasuk pada perhitungan Industrial, Transportation, dan Utility Average.
Keempat harga rata-rata tersebut setiap hari dimuat pada Wall Street Journal. Bahkan pada saat ini dimuat pula Hourly Industrial Average yang menunjukkan perkembangan harga dari jam ke jam, sejak mulai dibuka sampai jam 14.00.
Perkembangan harga saham ini terutama diikuti oleh para pialang saham dan pemilik saham, untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan atau penurunan harga saham, dan menjaga agar tidak terjadi kejutan yang mungkin merugikan.

PENGERTIAN DOW JONES AVERAGES | ok-review | 4.5