PELATIHAN MANAJER DAN PENGEMBANGAN KINERJA

By On Thursday, November 14th, 2013 Categories : Ekonomi

Seorang manajer sebfelum melakukan hal-hal yang lebih luas dari jangkauannya, harus terlebih dahulu memperhatikan hal-hal kecil yang ada di sekitarnya. Dalam hal ini analisis SWOT merupakan salah satu yang sangat penting mengenai gambaran adanya kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman terhadap perusahaan Untuk itu analisis yang diperlukan, dalam SWOT adalah: 1. Strengths (Kekuatan). Adanya keunggulan dalam sumber daya manusia terhadap kebutuhan yang sesuai dengan hasil produktivitas.
2. Weaknesess (Kelemahan). Keterbatasan sumber daya manusia terhadap salah satu unit kerja secara terus menerus akan menghalangi kinerja perusahaan dalam berproduksi.
3. Opportunity (Peluang). Peluang atau kesempatan sumber daya manusia melakukan peningkatan ketrampiian sesuai dengan job des-cription, misalnya:
1) Bagian keuangan, mengikuti pelatfnan pajak brevet A + B, kursus akuntansi.
2) Bagian mesin, mengikuti pelatihan otomotif.
3) Bagian pemasaran, mengikuti pelatihan marketing.
4) Bagian PR mengikuti pendidikan kepribadian
 
4. Threats (ancaman)
Jika tidak melakukan inovasi atau latihan ketrampiian akan merugikan diri sendiri, dalam hal ini skill merupakan fondasi utama, tanpa fondasi tersebut akan berdampak fatal, yatiu PHK dan perusahaan juga rugi karena harus mencari karyawan baru. Kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman merupakan faktor utama yang harus diwaspadai terlebih dahulu.

PELATIHAN MANAJER DAN PENGEMBANGAN KINERJA | ok-review | 4.5