MENGEMBANGKAN DAN MENGELOLA BAKAT KREATIF

By On Thursday, February 13th, 2014 Categories : Psikologi

Tidak seperti perupa , materi iklan tidak bekerja sendirian di studio mereka . Sebaliknya , mereka bekerja sama sebagai bagian dari departemen kreatif . Bagaimana copywriter individu yang sukses dan produktif dan art director yang tergantung pada seberapa baik departemen yang dikelola . Tugas itu jatuh ke direktur kreatif dan tidak mudah. Pekerjaan kreatif direktur adalah tindakan penyeimbangan yang membutuhkan dia untuk menjadi seorang manajer tradisional berkaitan dengan jadwal waktu , keuntungan , dan beban kerja dan juga seorang pemimpin emosional sosial yang dapat memberikan dukungan dan kritik diperlukan untuk menginspirasi tim kreatif untuk melakukan yang karya terbaik .
Untuk memelihara kemampuan kreatif dan membantu penulis dan art director mencapai potensi penuh mereka , David Ogilvy berpendapat bertahun-tahun yang lalu bahwa seorang eksekutif lembaga yang baik harus menjadi figur ayah , menawarkan pemahaman , pertimbangan dan kasih sayang . Tapi keduanya Osborn dan deskripsi Barat direktur kreatif sebagai ” pelatih yang baik ” menunjukkan bahwa di samping pemahaman , pemimpin departemen juga harus menetapkan standar yang tinggi dan memberikan saran , kritik , dan arah . Arah tersebut , tentu saja , harus diterapkan dengan sentuhan ringan karena orang-orang kreatif yang bawaan memberontak dan membenci diberi perintah . Mengontrol jumlah waktu orang-orang kreatif berinvestasi dalam proyek sangat sulit karena penulis dan art director perfeksionis yang bersedia untuk menghabiskan berjam-jam ekstra pada sebuah proyek untuk memperbaikinya dengan persentase yang sangat kecil . Yang menempatkan mereka dalam konflik dengan manajemen yang tugasnya adalah untuk menjaga account pada jadwal dan menguntungkan . Tapi karena api hanya membakar kreatif dalam lingkungan yang simpatik , tidak hanya masalah menonton angka. Manajer harus menyeimbangkan kebutuhan untuk profitabilitas terhadap kebutuhan untuk menyediakan orang-orang kreatif dengan waktu dan sumber daya untuk melaksanakan ide-ide untuk kepuasan mereka . Itu bukan keseimbangan mudah untuk menyerang .Untuk bakat kreatif untuk berkembang , hal ini juga penting bagi direktur kreatif untuk membangun suasana di mana pengambilan risiko didorong . Berbeda dengan seni rupa di mana risiko kreatif yang tidak melunasi hanya menghasilkan kekecewaan , kegagalan iklan tersebut juga dapat memiliki konsekuensi bisnis yang parah . Hanya ketika penulis dan art director percaya bahwa mereka dapat gagal tanpa dibebani tajam akan mereka bersedia untuk mengambil peluang yang dapat menghasilkan karya yang benar-benar mengesankan .
Akhirnya Osborn telah menyarankan bahwa semua kualitas yang diperlukan untuk berhasil mengelola dan menginspirasi departemen kreatif, direktur kreatif harus memiliki di atas segalanya menjunjung tinggi kekuatan ide . Hal ini pada ide-ide yang baik lembaga dan tim kreatif individu mendasarkan reputasi mereka , tetapi ide-ide asli yang rapuh dan dapat dengan mudah dihancurkan baik oleh kurangnya dukungan atau serangan langsung . Itulah sebabnya direktur kreatif harus melindungi integritas dari ide asli dari semua pendatang .

MENGEMBANGKAN DAN MENGELOLA BAKAT KREATIF | ok-review | 4.5