MEGASTRUCTURES DAN ARSITEKTUR

By On Thursday, February 6th, 2014 Categories : Psikologi

The MegaStructures pertama kali muncul pada 1910-an , memanfaatkan semua yang terbaik penemuan formal abad ke-20 dari ” ” brut beton melalui frame ruang tetrahedral dengan jendela bulat terpojok dan struktur tiup transparan . Mereka diusulkan oleh arsitek sendiri dalam peran mereka sebagai ” desainer yang komprehensif . ” Namun , gerakan megastructure memiliki seumur hidup singkat sebelum konsep ini ditinggalkan terutama karena MegaStructures meninggalkan banyak kebebasan untuk diri – perumahan dan penemuan diri menentukan kepada penduduk . Hal ini terbukti menjadi sebuah bencana kebebasan dan tanggung jawab yang penduduk megastructure tidak bisa merespon . Dengan demikian , PruittIgoe – dibangun oleh kota St Louis , Missouri , pada 1952 -1955 ( desainer Minaro Yamasaki ) – adalah salah satu MegaStructures awal yang harus dihancurkan karena kemampuan penduduk untuk memikul tanggung jawab mereka dalam mengambil peduli itu . Apa yang kurang dalam konsep desain adalah pandangan beralasan dan berpengalaman bagaimana perumahan massal dapat direncanakan untuk melibatkan identifikasi penyewa ‘ pribadi, perhatian , dan rasa tanggung jawab untuk pemeliharaan dan perawatan .
Untuk menghindari perencanaan kota yang buruk yang akan dihasilkan dari kapitalisme gone wild , Daerah Perkotaan Desain Tim Bantuan ( R / UDAT ) didirikan oleh American Institute of Architects ( AIA ) . Tujuan mereka adalah untuk melawan dan untuk memprotes melawan kekuatan bisnis besar , pengembang cerdas , dan pemerintah tidak cerdas. Penduduk situs yang dipilih untuk pembangunan kembali akan meminta reaksi mereka pada waktunya untuk mencegah perkembangan yang bertentangan dengan kepentingan mereka .
Sejak 1980-an partisipasi masyarakat telah melengking dan efektif . Sekarang hampir tidak mungkin untuk membangun tempat umum tanpa polling opini publik pertama . Akibatnya banyak usulan proyek pembangunan telah direvisi atau dihapus . Sebuah perpanjangan dari idealisme sosial terbukti di Amerika dan ada suatu keinginan yang meningkat pada bagian dari masyarakat untuk bertanggung jawab atas lingkungan binaan .

MEGASTRUCTURES DAN ARSITEKTUR | ok-review | 4.5