MAKNA KARAKTERISTIK PEMERIKSA

By On Thursday, February 6th, 2014 Categories : Psikologi

Investigasi arsip juga dilakukan di bawah seperangkat prinsip panduan yang berbeda yang berasal dari ujung yang lebih kreatif dari spektrum beasiswa normatif . Hal ini membutuhkan lebih dari kapasitas intuitif halus dan optimis , pendekatan yang berpusat pada manusia berorientasi empati daripada metode tradisional penelitian ilmiah berdasarkan prinsip-prinsip rasional – empiris saja . Seorang sarjana tradisional biasanya akan berkonsultasi hanya koleksi jadi yang telah diarsipkan dan diindeks . Penyidik arsip dapat dengan mudah menjadi spesialis di kotak ditandai ” miscellaneous ” dan” ” disortir – orang yang biasanya yang pertama untuk menyaring materi tampaknya tidak relevan atau tak terbaca dan untuk mengekstrak keluar dokumen yang paling relevan dan berharga . Sarjana tradisional biasanya bekerja dalam batas-batas dari perpustakaan di mana arsip diadakan , sedangkan penyidik arsip terus disiapkan untuk invasi lingkungan yang tidak biasa – banjir sub – basement catatan penyimpanan lama , dipersenjatai dengan sepatu bot dan senter , atap berdebu dari loteng keluarga , memakai masker dan sarung tangan karet , atau tingkatan atas sebuah gudang di mana batang disegel mungkin telah disimpan .
Sarjana tradisional sering puas dengan sedikitnya jumlah penelitian yang menghasilkan fakta yang paling simbol tunggal suatu subyek , sedangkan penyidik arsip tertarik pada kemungkinan variasi terluas fakta dan hipotesis dari yang untuk membuat pilihan terbaik . Kita harus memiliki kemampuan untuk melihat analogi yang tidak biasa atau tersembunyi . Salah satu kebutuhan untuk memiliki toleransi meningkat untuk ambiguitas . Salah satu kebutuhan keterampilan yang sangat dikembangkan konsentrasi , penyerapan , dan persepsi selektif untuk menangani sejumlah besar bahan miscellaneous .
Selain penguasaan sebelumnya beberapa bidang , kebutuhan lain yang diperlukan adalah keakraban dengan perdagangan yang relevan . Salah satu harus memiliki pengetahuan mendalam tentang digunakan , bekas , dan sumber-sumber antik , tidak hanya regional dan nasional , tetapi internasional , selain pengetahuan luas tentang isi dan sejarah subjek , serta pengetahuan mendalam tentang lokasi koleksi katalog sebelumnya .
Yang paling penting , untuk penyidik arsip , observasi harus baik obyektif dan empati , bukan hanya tujuan saja – yaitu , kita harus tetap terlepas dari materi dan memiliki satu sudut pandang independen sendiri , namun dapat setiap saat masuk sepenuhnya ke dalam pandangan dari orang yang menciptakan apa yang sedang diamati dan dapat mereproduksi pandangan dunia yang berbeda dari sendiri seseorang . Standar objektivitas lebih tinggi dibandingkan dalam keilmuan normatif karena faktor subyektif tidak terkendali atau ditolak , melainkan dicatat sebagai standar alternatif untuk sekedar tujuan .

MAKNA KARAKTERISTIK PEMERIKSA | ok-review | 4.5