KREATIVITAS DALAM SUASANA BAIK – HAL BAIK ?

By On Tuesday, February 25th, 2014 Categories : Psikologi

Ketika ditanya langsung , subjek bipolar melaporkan mengalami kreativitas yang lebih besar selama peningkatan mood ringan daripada selama ketinggian besar atau depresi . Mereka memberi karakteristik yang terkait dengan hal ini , seperti kegembiraan spontan dan pusat kognitif ( termasuk berpikir cepat dan asosiasi fasih ) . Seniman terkemuka dan ilmuwan memberikan laporan serupa dan sebagian besar juga mengalami ” periode kreatif intens , ” dengan banyak karakteristik hypomania ringan. Keunggulan dari gangguan bipolar II dalam sampel penulis , daripada gangguan bipolar I , dengan ketinggian suasana hati yang lebih ekstrim , ini juga terkenal . Mekanisme yang melibatkan kognitif , afektif , dan keuntungan motivasi telah diusulkan .
Bahkan pada populasi umum , ringan elevasi suasana hati – misalnya, dari menonton film komedi – dapat langsung meningkatkan pemecahan masalah secara kreatif . Hal ini juga dapat meningkatkan faktor gaya kognitif yang relevan dengan kreativitas , seperti asosiasi yang tidak biasa dan faktor gaya kreatif over- inklusi . Sebagai contoh, dalam mengklasifikasikan hal-hal sebagai ” datar , ” orang lebih inklusif mungkin mental meregangkan sedikit lebih jauh , dan menarik lebih banyak kemungkinan imajinatif ( atau beberapa mungkin mengatakan ” longgar , ” atau yang tidak pantas ) . Hal datar , kemudian , mungkin termasuk barang-barang seperti selembar kertas , piring makan , prangko , badan air , mahkota kepala seseorang dengan ” cepak , ” hidung profesional boxer , dan permukaan bumi kuno . Tentu saja , pikir serta mempengaruhi relevan dengan faktor gaya kognitif ini . Khususnya , bukti telah ditemukan lebih dari pemikiran inklusif dalam sampel kreatif , dan dihubungkan dengan dimensi psychoticism . Kunci penting adalah studi lebih inklusi membandingkan pasien dan pencipta langsung . Dimulai dengan pekerjaan Andreasen pada 1970-an , kesamaan telah ditemukan antara penulis dan maniak khususnya , bersama dengan beberapa perbedaan penting . Ini berkaitan dengan apakah atau tidak satu memiliki penggunaan adaptif lebih dari pemikiran inklusif , seperti yang dilakukan para penulis . Hal ini berkaitan dengan apa yang disebut ” regresi dalam pelayanan ego , ” dan temuan bahwa pencipta terkemuka yang tinggi pada banyak skala MMPI psikopatologi , namun di samping ini menunjukkan superioritas seperti biasanya dalam kekuatan ego . [ Lihat INSTITUTE OF KEPRIBADIAN DAN PENELITIAN . ]
Ada implikasi penting bagi kesehatan : dengan pengobatan , orang suasana hati – gangguan tertentu mungkin tidak hanya menunjukkan penurunan gejala-gejala tetapi meningkatkan potensi kreatif . Jika tidak begitu banyak apa yang dikatakan sebagai mengapa seseorang mengatakan , itu menjadi semakin penting untuk menghargai eksentrisitas , menunda keputusan , dan tidak pathologize orang-orang kreatif . Abnormalitas tidak selalu berarti patologi .

KREATIVITAS DALAM SUASANA BAIK – HAL BAIK ? | ok-review | 4.5