KEUNTUNGAN KOMPENSASI ? STUDI KUNCI DAN METODE

By On Monday, February 24th, 2014 Categories : Psikologi

Fenomena keuntungan kompensasi mungkin menjadi faktor dalam kemampuan kreatif . Dalam anemia sel sabit , sebuah gen dari setiap orangtua menyebabkan penyakit serius , tapi satu gen ( atau carrier ) dapat menghasilkan hanya anemia ringan , sambil memberikan keuntungan kompensasi resistensi terhadap malaria . Meskipun model genetik mungkin lebih kompleks , tampaknya masuk akal bahwa gangguan kejiwaan tertentu dapat membawa keuntungan kompensasi yang melibatkan kreativitas . Angka-angka yang penting, dengan gangguan mood , seseorang menangani manfaat tidak hanya untuk segelintir orang yang sangat terkemuka , tetapi untuk jutaan individu dalam kehidupan sehari-hari . Ini mungkin juga melibatkan varian yang lebih kompleks seleksi berbasis genetik , mendukung orang-orang yang dapat berkontribusi untuk evolusi memetika kami , serta evolusi genetik . Mereka memfasilitasi pertumbuhan dalam unit informasi ( atau meme ) yang mencerminkan kreativitas dalam dunia kita , dan selanjutnya dapat mempengaruhi kelangsungan hidup genetik , seperti dalam penemuan api atau penisilin .
Dengan demikian , sebuah asosiasi terbalik – U telah didalilkan antara kreativitas dan tingkat simtomatologinya bipolar . Richards , Kinney , dan rekan membandingkan manik – depressives , cyclothymes , dan kerabat normal mereka satu sama lain , untuk subjek kontrol normal , dan untuk kontrol dengan jenis lain dari diagnosis . Kriteria ini melibatkan ” puncak ” ukuran kehidupan nyata berbasis luas kreativitas sehari-hari di tempat kerja dan liburan , dari Scales Lifetime Kreativitas , konsisten dengan bukti disposisi terhadap orisinalitas . Hasil penelitian menunjukkan sehari-hari ” puncak ” kreativitas tinggi di antara sampel klinis ( bipolar , cyclothyme , dan normal relatif ) dibandingkan kontrol , dengan perantara cyclo kelompok thyme menunjukkan kreativitas tinggi – lebih tinggi dari manik – depressives . Namun, kelompok lain juga tinggi : kerabat psychiatrically normal bipolars .
Ini adalah penemuan penting , karena rasa sakit dan penderitaan dan patologi yang jelas parah tidak diperlukan untuk keuntungan kreatif diakui . Normal juga tidak menjelaskan temuan , karena subyek kontrol normal tidak begitu dibedakan . Menariknya , peneliti lain telah menemukan keuntungan terhadap prestasi secara umum dalam keluarga individu bipolar . Hasil dapat mendukung efek terbalik – U , jika hypomania subklinis atau efek ringan lainnya adalah apa yang mengangkat kemungkinan untuk kreativitas . Mereka juga konsisten dengan temuan kreativitas yang terkait dengan menengah, bukan tingkat tinggi atau rendah , variabel psychoticism Eysenck dan temuan halus pemikiran eksentrisitas ditemukan dalam keluarga normal bipolars , dan mahasiswa kreatif yang , dalam pekerjaan dari Schuldberg dan lain-lain , juga beberapa – apa ditinggikan pada skala hypomania klinis .

KEUNTUNGAN KOMPENSASI ? STUDI KUNCI DAN METODE | ok-review | 4.5