KEINGINAN DAN KEKAYAAN

By On Friday, January 24th, 2014 Categories : Ekonomi

WANTS / KEINGINAN adalah minat atas BARANG-BARANG (GOODS) dan JASA-JASA (SERVICES). Usaha-usaha untuk memuaskan keinginan membentuk dasar dari semua kegiatan ekonomi. Keinginan diekspresikan dalam pasar tidak melalui kebutuhan atau minat tetapi melalui kemauan dan kemampuan membeli yang sesungguhnya terhadap barang atau jasa yang dibutuhkan: PERMINTAAN (IN DEMAND). Lihat ECONOMICS.
WASTING ASSET / AKTIVA YANG DISIA-SIAKAN adalah setiap SUMBER DAYA ALAM (NATURAL RESOURCE) seperti batu bara dan minyak yang mempunyai suatu masa hidup yang terbatas tetapi tidak dapat ditentukan dengan pasti, masa hidupnya diukur dari tingkat penipisannya. Lihat ASSET.
WEALTH / KEKAYAAN adalah persediaan AKTIVA (ASSETS) bersih yang dimiliki oleh individu atau rumah tangga. Dalam istilah umum, suatu ukuran yang digunakan secara luas dari total persediaan kekayaan bangsa adalah semua “kekayaan yang dapat dipasarkan” yaitu, aktiva-aktiva fisik dan keuangan, terutama yang secara relatif mudah diuangkan. Kekayaan yang dapat dipasarkan tidak didistribusikan secara merata di Kerajaan Inggris,. Dalam tahun 1989, 5% masyarakat terkaya memiliki 38% dari total kekayaan yang dapat dipasarkan.

KEINGINAN DAN KEKAYAAN | ok-review | 4.5