FAKTOR MANAJERIAL PENENTU KEBERHASILAN

By On Thursday, November 14th, 2013 Categories : Ekonomi

Faktor Manajerial penentu keberhasilan
Ada empat faktor yang merupakan bagian sangat penting dalam faktor manajerial, antara lain adalah:
1. Strategy Planning (Perencanaan) yang merupakan tugas dari topmanajer yaitu (a) Membuat  perencanaan yang meliputi rincian dari pernyataan misi, yang terdiri dari tujuan dan strategi yang digunakan untuk memuaskan misi perusahaan; (b) Memfokuskan pada priode jangka panjang antara 3 sampai 5 tahun.
2. Technical Planning yang merupakan tugas dari Midle Manajer yaitu: (a) Biasanya memfokuskan pada periode jangka pendek (short term) yaitu antara 1 sampai 2 tahun,(b) Konsisten dengan rencana strategi perusahaan.
3. Operational Planning yang merupakan tugas dari supervisoryaitu (a) Rencana kerjanya hanya untuk satu tahun kedepan atau kurang (dapat hanya untuk enam bulan), (b) Fokus dengan operasional harian.
4. Contigency Planning merupakan sebuah rencana alternatif yang dikembangkan pada beberapa kondisi bisnis saja dan rencana lain dikembangkan untuk menghadapi situasi krisis.
Keempat faktor tersebut sangat berpengaruh pada semangat dan kerja para karyawan, karena gaya kepemimpinan, kebijaksanaan dan berbagai peraturan yang ada di perusahaan seperti: kebijaksanaan tentang adanya pemberian peng-hargaan atas prestasi, pelatihan, pendidikan, displin, insentif, cuti melahirkan, dan lain sebagainya. Faktor manajerial yang diberikan kepada karyawan dalam melaksanakan tugasnya, mendorong hasil yang dicapai oleh karyawan maksimal sesuai dengan pelatihan yang diberikan oleh pimpinan mereka, keputusan manajerial ini juga sangat berpengaruh pada penempatan pekerjaan untuk karyawan sesuai dengan bidang dan bakat yang dimilikinya agar dapat memberikan poduktivitas yang lebih baik.

FAKTOR MANAJERIAL PENENTU KEBERHASILAN | ok-review | 4.5