DISIPLIN DALAM KREATIVITAS

By On Wednesday, February 12th, 2014 Categories : Psikologi

Tidak seperti perupa yang mencari hanya untuk mengekspresikan diri , materi iklan harus mengungkapkan manfaat produk yang disebut oleh strategi . Bill Bernbach dikutip di Little Book Bill Bernbach sebagai berkata , Hanya untuk membiarkan imajinasi Anda berjalan kerusuhan , untuk bermimpi mimpi yang tidak terkait , untuk menikmati akrobat grafis dan senam verbal tidak menjadi kreatif . Orang kreatif telah memanfaatkan imajinasinya . Dia telah disiplin sehingga setiap pikiran , setiap ide , setiap kata yang meletakkan , setiap baris yang menarik , setiap cahaya dan bayangan di setiap foto membuat lebih hidup , lebih bisa dipercaya , lebih persuasif keuntungan produk . Jauh dari halangan , fokus strategis adalah keuntungan yang berbeda . Keuntungan dari batas-batas strategis tersebut adalah bahwa mereka memusatkan perhatian pada satu area . Strategi , kemudian , memungkinkan tim kreatif untuk menambang plot kecil dengan sangat mendalam daripada menjelajahi wilayah yang lebih luas agak dangkal . Dengan berkonsentrasi upaya mereka , penulis dan direktur seni bisa mendorong melampaui solusi yang lebih diharapkan dan menghasilkan berbagai kaya ide-ide kreatif.
Pada akhirnya , pilihan ini harus dievaluasi terhadap tujuan . Evaluasi tersebut merupakan bagian integral dari proses kreatif yang dijelaskan oleh Osborn dan fakta kehidupan sehari-hari di sebuah biro iklan . Seperti perupa , materi iklan harus memeriksa pekerjaan mereka dalam hal masalah estetika seperti memorability dan orisinalitas . Tapi mereka juga harus menilai pekerjaan mereka dalam hal kesehatan yang strategis , kejelasan pesan , dan kesederhanaan ekspresi . Kreativitas periklanan juga memerlukan jenis lain dari disiplin – kemampuan untuk menciptakan pada tenggat waktu . Tidak seperti perupa , copywriter dan art director tidak memiliki kemewahan menunggu ide kreatif muncul . Sebagai mantan eksekutif periklanan dan lama profesor iklan Gordon Putih mengatakan , ” Ini adalah kreativitas pada permintaan . ” Agak mengherankan , tenggat waktu dipandang sebagai keuntungan oleh mereka yang bekerja di bawah mereka . Douglas Barat dilaporkan dalam Journal of Perilaku Kreatif bahwa survei dari 900 iklan orang-orang kreatif dari seluruh dunia menemukan bahwa sebagian besar percaya bahwa tenggat waktu yang realistis membantu tim fokus .
Akhirnya , kreativitas periklanan mensyaratkan bahwa copy – penulis dan art director dapat mengevaluasi efektivitas kerja mereka . Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa direktur kreatif copywriter dan art director perlu terlebih dahulu untuk dapat mengenali ide seperti aslinya , dan kedua , mereka harus mampu untuk menilai konsep-konsep mereka sendiri serta terhadap standar ini diinternalisasi orisinalitas .

DISIPLIN DALAM KREATIVITAS | ok-review | 4.5