CONTOH TUJUAN AUDITOR DI BEBERAPA NEGARA

By On Thursday, October 31st, 2013 Categories : Ekonomi

Argentina
Tujuan audit di Argentina adalah untuk menerbitkan pendapat teknis apakah laporan menyajikan secara wajar Dalam banyak kasus, lima tahun pengalaman dalam bisnis, di mana yang empat tahun dalam auditing. Ujian tulis meliputi hukum, ekonomi, bisnis, audit, akuntansi dan etika, dan ujian lisan. Didefinisikan secara samar dalam syarat kode dan aturan komersial profesional. Auditor dipilih oleh pemegang saham saat pertemuan tahunan. Tidak diperkenankan menjadi konsultan, memberikan jasa pembukuan, pemegang saham klien, dan dipekerjakan oleh klien. Auditor bisa dituntut jika gagal menemukan fraud. Kewajiban yang tidak terbatas kepada pihak ketiga dan klien. Pemberian sangsi oleh Badan Regulator. posisi keuangan dan hasii suatu entitas pada periode yang ditelaah, sehingga meningkatkan reliabiiitas informasi akuntansi. Berikut ini deskripsi singkat elemen-elemen kualitas auditing Argentina. Auditor yang diberikan lisensi adalah auditor yang memiliki gelar sarjana akuntan public dan tidak ada keharusan mengikuti pendidikan berkelanjutan. Auditor dipilih oleh jajaran Direksi ataupun pemegang saham. Laporan audit yang dibuat harus berdasarkan atas standar yang diterbitkan oleh Buenos Aires CPCE. Auditor tidak diberikan restriksi dalam pemberian jasa lain selain auditing. Auditor bisa dikenakan denda atau sangsi lainnya atas kesalahan dan kelalaian yang dilakukannya. Selain itu seorang auditor memiliki tanggung jawab kriminal, dalam arti keterlibatan dalam melakukan kesalahan pengujian laporan keuangan.
Kanada
Audit di Kanada memiliki tujuan untuk menegaskan kewajaran laporan keuangan yang ditampilkan oleh manajemen organisasi. Auditor diberikan ijin lisensi apabila memiliki gelar akuntan dengan pengalaman minimal dua tahun dan tidak ada keharusan mengikuti pendidikan berkelanjutan. Auditor dipilih oleh pemegang saham dan tidak diperkenankan memberikan jasa lain yang bisa mengurangi independensi. Auditor memiliki kewajiban berdasar hukum (common law) kepada pihak ketiga sesuai dengan keputusan yang dibuat UK dan Canadian Court. Auditor harus memberikan jaminan bahwa kesalahan yang material tidak terjadi pada laporan keuangan sesuai dengan GAAS. Adapun laporan keuangan itu sendiri merupakan tanggungjawab manajemen.
Perancis
Tujuan audit di negara ini adalah untuk menyatakan bahwa semua laporan dan laporan keuangan sesuai dengan peraturan yang ada dan disajikan secara wajar. Auditor diberikan lisensi jika memiliki gelar diploma akuntansi, lulus dalam ujian pemeriksaan, dan memiliki pengalaman minimal dua tahun. Auditor dipilih oleh pemegang saham dengan kontrak enam tahun dan tidak diperkenankan memberikan jasa konsultasi kepada klien. Auditor disyaratkan memiliki jaminan kewajiban (liability insurance) terkait dengan hukum. Auditor tidak memiliki tanggung jawab kecuali kewajiban kepada klien dan pihak ketiga untuk melaporkan kesalahan (fraud) dan kecurangan. Auditor harus melaporkan tindakan ilegal yang diketahuinya kepada otoritas pemerintah.
Italia
Tujuan audit di negara ini adalah untuk menjamin bahwa laporan keuangan sesuai dengan GAAP di Italia dan menaati Civil Code. Auditor diberikan lisensi jika memiliki gelar Doctor of Commerce dan tidak diharuskan mengikuti pendidikan berkelanjutan. Auditor dipilih oleh jajaran direksi dan disetujui oleh pemegang saham, dan tidak diperkenankan memiliki hubungan komitmen lain selain auditing dengan klien. Seorang auditor berkewajiban secara hukum dan profesi jika mereka gagal menerapkan syarat-syarat standar audit. Auditor tidak bertanggungjawab atas kesalahan penemuan fraud atau tindakan ilegai jika prosedur audit yang sesuai dengan keadaan telah diterapkan.
Belanda
Tujuan audit di Belanda adalah untuk menjamin bahwa neraca dan catatan penyertanya menyajikan gambar yang benar dan wajar tentang ukuran dan komposisi modal dan cadangan, dan laporan laba-rugi dan catatannya memberikan gambaran yang benar dan wajar tentang hasil operasi perusahaan pada tahun pajak. Belanda tidak memiliki regulasi prosedur audit yang terperinci seperti standar di US. NIVRA hanya mengeluarkan aturan yang terkait dengan syarat dasar seorang akuntan dan kinerjanya. Auditor diberikan lisensi jika memiliki gelar akuntan atau lulus ujian NIVRA. Meskipun tidak diwajibkan, auditor direkomendasikan mengikuti pendidikan berkelanjutan setiap dua tahun. Auditor dipilih oleh pemegang saham atau komisaris, dan tidak diperkenankan memberikan jasa lain yang bisa mengurangi independensi. Auditor bertanggungjawab delam pendeteksian kesalahan baik yang sering terjadi maupun yang tidak sering terjadi dengan menerapkan prosedur audit yang normal. Auditor tidak bertanggung jawab atas laporan keuangan tetapi mereka dapat dituntut jika mereka gagal menemukan kesalahan.
Swedia
Tujuan audit di negara ini adalah untuk memenuhi syarat Company Act dan untuk menentukan apakah laporan suatu perusahaan sesuai dengan Company Act. Auditor diberikan lisensi memiliki gelar akuntan dengan pengalaman minimal lima tahun. Auditor dipilih oleh pemegang saham dan tidak dipe. boiehkan memiliki hubungan keuangan. Auditor hanya bertanggungjawab atas kesalahan jika kesalahan itu disebabkan kurangnya perhatian auditor. Mereka diwajibkan mendeteksi salah saji yang material dalam laporan keuagan.
 

CONTOH TUJUAN AUDITOR DI BEBERAPA NEGARA | ok-review | 4.5