TIPS MENGHADAPI ANAK SUKA MENCURI

adsense-fallback

TIPS MENGHADAPI ANAK SUKA MENCURI – Dalam beberapa kasus, anak mencuri bukan karena dengan se­ngaja mau melanggar moral tetapi hanya karena berkeinginan untuk mengumpulkan banyak barang. Anak ingin memiliki sebanyak mung­kin barang. Anak belum dapat membedakan milik pribadi dari milik orang lain. Oleh karena itu kepada anak-anak yang bersangkutan perlu dilindungi milik pribadinya dan dilatih bertanggung jawab.

adsense-fallback

Kadangkala anak mencuri untuk memberikan sogokan atau suap kepada temannya. Supaya jangan diganggu terus-menerus oleh temannya, anak mengambil beberapa barang dari rumah dan diberi­kan kepada temannya. Dengan demikian ia merasa aman dan tentram. Karena tidak mendapat perhatian dari orangtua, sering anak mencuri. Dengan mencuri anak mengharapkan agar orangtua mem­berikan perhatian kepadanya. Biasanya hal ini terjadi pada orangtua yang terlalu sibuk dan kurang mendampingi anaknya. Atau juga hal ini teijadi pada orangtua yang suka pilih kasih bagi anak-anaknya.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback