PERALATAN MODERN YANG MEMANFAATKAN PRODUK TENAGA SURYA

58 views

PRODUK TENAGA SURYA

Setiap tanggal 23 Maret diperingati sebagai hari Metereologi Sedunia, tiap tahun mempunyai tema masing-masing dan di tahun 2019 ini tema yang diusung adalah “Matahari, Bumi dan Cuaca”. Siapa yang tidak mengenal Matahari? Tentu semua orang mengenalnya. Matahari melepaskan energi yang memberikan tenaga bagi seluruh kehidupan makhluk di bumi serta memiliki fungsi lain seperti menggerakkan cuaca, siklus hidrologi dan juga arus laut. Dengan semakin berkembangnya ilmu dan teknologi dewasa ini, banyak produsen peralatan berbasis  teknologi modern yang mengandalkan pasokan tenaga surya untuk sistem pengoprasiannya. Berikut beberapa peralatan teknologi yang unik yang dalam penggunaanya memanfaatkan pasokan tenaga surya.

  1. TOPI PENGECAS

Fungsi pertama topi pastinya melindungi rambut dan kepala Anda dari sengatan matahari yang berpotensi mengganggu kesehatan rambut. Tapi sekarang berfungsi juga sebagai alat pengecas. Topi katun Poweraid dengan sel surya monoscrystalline dari produsen Solsol. Topi pengecas ini dapat mengisi ulang baterai telepon seluler iPhone dan Android, tablet, kamera GoPro, serta perkakas lain. Alat ini tidak memiliki baterai penyimpan listrik dan tidak memancarkan radiasi gelombang elektromagnetik sehingga aman dalam pemakaian sehari-hari. Kisaran harga untuk topi pengecas ini ± Rp. 425.000,- .

 

  1. Gembok Sepeda

Gembok sepeda Ellipse dari lattis ini terbuat dari baja dengan ketebalan 17 milimeter dilengkapi dengan panel surya serta terhubung dengan ponsel pintar. Jadi pada saat terjadi kecelakaan gembok ini dengan otomatis bisa menirimkan pesan ke teman-teman anda.

Selain fitur diatas gembok ini juga mampu mengirimkan peringatan bila ada yang hendak mencuri sepeda Anda. Harga gembok ini ± Rp. 2.820.000,- .

 

  1. Tas Pengecas

Tas punggung Thrillseeker ini produksi dari Lumos, menggunakan bahan polyester khusus yang dapat menyerap sinar matahari selayaknya panel surya. Tas ini dilengkapi dengan baterai ion litium berkapasitas 5000 miliampere-jam. Daya tampung tas punggung Thrillseeker ini adalah 12  liter dengan dimensi 23x12x42 sentimeter dan beratnya 0.8 kilogram. Thrillseeker ini tahan air, lumpur dan cuaca ekstrem sehingga cocok digunakan bagi para pecinta olah raga sepeda lintas alam atau penjelajah. Harga tas punggung Thrillseeker ini ± Rp. 1.900.000,-

 

  1. Kerai Pintar

 

Kerai Pintar Sgv1 produksi solarGaps untuk pintu dan jendela memiliki dimensi 81 x 91 sentimeter. Kerai ini dapat mengikuti arah jatuhnya sinar matahari sehingga panel surya dapat lebih efektif dalam proses menyerapnya. Sedangkan untuk menggerakkan tinggi dan sudut kemiringan bilah-bilah, kerai ini menggunakan motor arus bolak-balik. Pengendaliannya bisa dilakukan melalui aplikasi ponsel dengan basis operasi iOS atau Android. Harga Kerai Pintar Sgv1 ini ± Rp. 5.530.000,-

 

 

 

 

 

Gallery for PERALATAN MODERN YANG MEMANFAATKAN PRODUK TENAGA SURYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *