PENGERTIAN SIKLUS

adsense-fallback

Atau daur, adalah proses melingkar suatu sistem sampai kembali ke keadaan semula. Kata sifatnya adalah siklik. Dalam matematika, integral siklik berarti hasil integrasi suatu fungsi dari titik awal lewat suatu jalan tertentu dan kembali ke keadaan awal lewat jalan itu atau jalan lain. Bila integral siklik suatu fungsi selalu sama dengan nol, fungsi itu tidak bergantung pada jalan (bukan fungsi jalan) melainkan ‘ a bergantung pada keadaan (fungsi keadaan). , _ si semacam ini dapat didiferensiasi dan menghasilkan suatu diferensial eksak.

adsense-fallback

Dalam banyak hal di dalam sains maupun sains terapan, misalnya rekayasa dan kedokteran, dengan siklus orang hanya memperhatikan keadaan sistem. Keadaan di luar sistem kurang diperhatikan. Padahal sering dengan berlangsungnya satu siklus, sistem seakan tidak mengalami perubahan, karena kembali tepat keadaan semula. Bagaimana proses siklik itu sebenarnya terjadi haruslah disimpulkan dari perubahan yang telah terjadi di luar sistem. Hanya dalam proses siklik re . sibel tidak terjadi perubahan baik dalam sistem maupun di luar sistem. Sebuah motor yang telah bekerja dalam sejumlah daur dan telah mendingin kembali akan tampak seperti sedia kala. Maka yang harus diperhatikan misalnya berkurangnya persediaan bensin.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback