PENGERTIAN LEGAAT

adsense-fallback

PENGERTIAN LEGAAT – Kata bahasa Belanda, adalah testamen atau wasiat yang berisikan pemberian suatu ba­rang/prestasi kepada seseorang. Bentuk wasiat yang lain adalah eifstelling, yaitu penunjukan seorang atau beberapa orang menjadi ahli waris, yang akan menda­patkan seluruh atau sebagian warisan. Orang dapat membuat suatu pernyataan tentang apa yang dikehen­dakinya setelah ia meninggal dunia. Pernyataan yang disebut testamen atau wasiat itu disebut juga per­nyataan sepihak, dan karena itu setiap waktu dapat di­tarik kembali oleh orang yang membuatnya.

adsense-fallback

Legaat yang dapat diberikan adalah: (1) suatu atau beberapa benda tertentu; (2) seluruh benda dari satu macam atau jenis, misalnya seluruh panen yang se­dang berjalan; (3) hak vruchtgebruik (hak menikmati hasil) atas sebagian atau seluruh warisan; (4) suatu hak lain terhadap boedel, misalnya hak untuk membe­ri satu atau beberapa benda tertentu dari boedel. Orang yang menerima suatu legaat disebut legataris, dan legataris bukanlah seorang ahli waris.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback