PENGERTIAN KREOSOT

adsense-fallback

PENGERTIAN KREOSOT – Digunakan untuk menamai dua macam cairan. Pertama, cairan berat mirip minyak yang diperoleh dengan menyuling ter batu bara (fraksi yang mendidih pada 235 -400°C); kedua, cairan yang di­peroleh dari penyulingan destruktif kayu keras. Kreosot berbau asap yang menusuk dan dalam keadaan murni hampir tak berwarna. Kreosot merupakan cam­puran berbagai hidrokarbon dan kresol serta senyawa fenol lain, dan juga zat bernitrogen. Kreosot komer­sial berwarna kecokelatan.

adsense-fallback

Kreosot terbatu bara digunakan untuk menga­wetkan kayu yang digunakan di luar rumah, seperti bantalan rel kereta api, tonggak, dan pagar, agar kayu tidak dimakan mikroorganisme, serangga maupun bi­natang lainnya. Kreosot ini bersifat racun dan dapat menimbulkan kanker, oleh karena itu penggunaannya di dalam rumah dibatasi. Dalam pengolahan bijih lo­gam, kreosot digunakan dalam bahan flotasi, untuk memperkuat gelembung udara, agar tidak mudah pe­cah, ketika digunakan untuk memisahkan oksida lo­gam dari pengotoran lain.

Minyak kreosot untuk antiseptik terdiri atas cam­puran kresol dan guaiakol, dan diperoleh dari ter kayu-keras. Bagian yang lebih asiri digunakan juga se­bagai zat citarasa maupun pengawet daging asap.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

Incoming search terms:

  • kreosot adalah
  • khasiat kreosot
  • minyak kreosot
  • arti minyak kreosot
  • miinyak kreosot

adsense-fallback