PENGERTIAN DAN CARA MEMBUAT LAYANG-LAYANG

adsense-fallback

PENGERTIAN DAN CARA MEMBUAT LAYANG-LAYANG – Mainan dari kertas berkerang­ka ringan yang dapat dilayangkan ke angkasa dengan bantuan angin setelah diikatkan pada seutas tali. Layang-layang selalu lebih berat dari udara sehingga proses pengangkasaannya selalu dimulai pada saat angin bertiup.

adsense-fallback

Layang-layang konon ditemukan Archytas dari Tarentum, Yunani, pada abad ke-5 SM. Namun orang Asia seperti bangsa Korea, Cina, Jepang telah lama menggunakannya untuk tujuan rekreasi, keagamaan, atau untuk memberikan sinyal perang.

Salah satu percobaan terkenal yang dikaitkan de­ngan layang-layang dilakukan pada tahun 1752 oleh Benjamin Franklin yang ingin membuktikan bahwa petir adalah peristiwa listrik di angkasa.

Di Indonesia, kebanyakan layang-layang berbentuk belah ketupat, namun ada yang berbentuk burung garuda, pesawat terbang, orang, ikan, atau bentuk aneh lainnya. Rekor layang-layang yang paling lama mengudara ialah 180 jam 17 menit, dibuat oleh tim Edmonds Community College di Long Beach, Ame­rika Serikat tahun 1982. Rekor ketinggian 8.562 me­ter dicapai Prof. Philip R. dan Jay P. Kunz di Wyo­ming tahun 1967. Rekor banyaknya layang-layang yang diikat pada satu tali ialah 7.150 buah. Layang- layang terbesar yang pernah mengudara ialah Ular Thai, dengan panjang 652 meter dan luas seluruh per­mukaan 2.530 meter persegi.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

Incoming search terms:

  • cara membuat layang layang burung garuda
  • cara membuat layang layang burung

adsense-fallback