MESIN ELEKTRONIK PENGHITUNG PENJUALAN

EPOS (ELECTRONIC POINT OF SALE) / MESIN ELEKTRONIK PENGHITUNG PENJUALAN adalah suatu sistem pencatatan penjualan yang menggunakan peralatan canggih untuk mencatat jumlah yang harus dibayar oleh langganan, memberikan pada langganan nota pembayaran yang terperinci, dan secara simultan menyesuaikan catatan persediaan perusahaan untuk membantu perusahaan merencanakan pemesan kembali barang-barang. Pemakaian mesin elektronik penghitung penjualan ini telah meningkat dalam toko pengecer seperti pasar swalayan.

EQUAL PAY / PEMBAYARAN YANG SAMA adalah suatu prinsip bahwa pekerja yang melaksanakan pekerjaan atau tugas kerja yang sama seharusnya menerima tingkat PEMBAYARAN (PAY) yang sama tanpa melihat umur, jenis kelamin, atau ras. Prinsip ini dituangkan dalam UK Equal Pay Act 1970 (Undang-undang Inggris diperluas meliputi pembayaran yang sama untuk pekerjaan yang berbeda dengan pertimbangan bahwa nilainya sama.

EQUATION / PERSAMAAN adalah suatu cara yang menggambarkan secara matematis hubungan antara VARIABEL (VARIABLES). Sebagai contoh, persamaan C = 1.000 + 0,9 Y menyalakan suatu hubungan tertentu antara pengeluaran konsumen (C) dan pendapatan disposibel (Y), yang adalah benar untuk nilai tertentu dari C dan Y (seperti 10.000 dan 10.000), tetapi tidak benar untuk nilai lain dari C dan Y (seperti (5.000 dan 10.000). Persamaan biasanya ditulis dengan tanda sama dengan (=) dengan nilai yang sama antara sisi sebelah kiri dan sisi sebelah kanan persamaan. Kebenaran atau keabsahan dari persamaan dapat diuji secara statistik dengan mengumpulkan pasangan observasi dari variabel yang terlibat dan diuji apakah observasi tersebut sesuai dengan persamaan yang diformulasikan. Zito IDENTITY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *