MENGENAL TAMAN WISATA SIBOLANGIT

adsense-fallback

Terletak di Kabupaten Deli Serdang, di tepi jalur jalan Medan – Brastagi, sekitar 38 kilometer dari Medan. Sibo berarti “bau”, sehingga Sibolangit dalam bahasa Karo berarti “bau langit”. Sibolangit memiliki wilayah berbukit- bukit dengan ketinggian 864 meter di atas permukaan laut. Suhu malam hari berkisar 15° – 20°C, dan siang hari berkisar 25°C.

adsense-fallback

Alam Sibolangit cukup indah dan tenang, didukung beraneka jenis flora yang melimpah. Semula Sibolangit pernah dipersiapkan menjadi sebuah kebun raya. Daerah ini berupa tanah datar hingga berombak dengan udara yang bersih dan sejuk. Aneka kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan taman wisata ini antara lain rekreasi santai, penelitian, dan perkemah- an. Untuk mengunjungi lokasi taman wisata ini diperlukan izin dari Kantor Subrayon PPA Sibolangit atau petugas setempat. Kunjungan dapat dilakukan setiap hari. Taman wisata ini dikelola oleh Subbalai PPA Sumatra Utara yang berkedudukan di Medan.

Sibolangit terkenal sejak dijadikan lokasi perkemahan bagi Jambore Nasional 1977, yang diikuti sekitar 24.000 peserta pramuka dari seluruh Indonesia.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback