MENGENAL PARIWISATA DI KOTA KUDUS

adsense-fallback

MENGENAL PARIWISATA DI KOTA KUDUS – Peninggalan Islam kuno diperkirakan menjadi ciri khas pengembangan objek wisata Kudus, seperti Menara di Kudus Barat dan Makam Sunan Muria di Colo. Makam Sunan Muria ini terletak di belakang mesjid bertingkat dua peninggalan sunan itu. Letak mesjid itu di puncak Gunung Muria. sekitar 18 kilometer ke utara Kudus. Untuk mencapainya, orang harus mendaki ribuan anak tangga terlebih da­hulu, Duplikat Menara Kudus dibuat dan diberi nama Tugu Identitas Kudus. Letaknya di utara terminal bus, di dekat taman rekreasi di sekeliling tugu.

adsense-fallback

Yang dapat dijadikan objek wisata lainnya adalah Museum Kretek. Lokasinya di desa Getas Pejaten. Koleksinya meliputi alat-alat produksi rokok yang se­derhana, potret para pengusaha rokok, contoh ramuan penyedap rasa kretek, cengkeh, jenis-jenis tembakau, serta diorama proses produksi rokok. Di samping mu­seum terdapat laboratorium, aula pertemuan, toko cendera mata, rumah adat, serta garasi mobil dan alat angkutan kuno.

Menurut Dinas Pariwisata Jawa Tengah, objek-ob­jek wisata di Kudus dikembangkan bersamaan de­ngan Demak, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grokogan menjadi satu paket wisata wilayah Semenan­jung Muria.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback