Advertisement

Pengaturan adopsi biasanya dianggap sebagai baik tertutup atau terbuka. Sebenarnya, mereka mungkin melibatkan banyak berbagai tingkat keterbukaan tentang identitas dan kontak antara keluarga angkat dan keluarga kelahiran. Pada satu ekstrim adalah adopsi tertutup di mana pihak ketiga perantara adalah satu-satunya yang tahu identitas kelahiran dan orangtua angkat. Anak dapat diberitahu ia diadopsi, tetapi akan tidak memiliki informasi tentang nya heritage biologis. Ketika stigma yang melekat kelahiran luar nikah lebih besar, kebanyakan adopsi ditutup dan catatan secara permanen tertutup; Namun, gerakan membuka catatan telah dipromosikan oleh Rombongan kedua adoptees dan beberapa ibu kelahiran. Saat ini sekitar setengah dari Amerika Serikat memungkinkan akses ke catatan disegel dengan persetujuan dari adoptee dan kelahiran orang tua, dan lain-lain memiliki proses pencarian melalui perantara pihak tersedia. Mengapa Cari? Beberapa penelitian dan pengamatan klinis menunjukkan bahwa, khususnya selama masa remaja, sehat identitas pembentukan tergantung pada penuh kesadaran tentang asal seseorang (di mana saya mendapatkan bintik-bintik saya? Mengapa memiliki kemampuan musik ini? Mengapa mereka memberi saya?).

Sejarah medis penting lain mungkin penting untuk kesehatan adoptee perencanaan. Untuk ibu-ibu kelahiran, kadang-kadang mereka hanya ingin tahu bahwa anak-anak mereka ternyata baik-baik saja. Pindah untuk membuka catatan mengarah ke peningkatan dalam adopsi terbuka di mana informasi yang dibagi dari awal. Adopsi terbuka mungkin benar-benar terbuka, seperti halnya ketika orang tua kelahiran (biasanya ibu) dan orangtua angkat bertemu sebelumnya dan setuju untuk mempertahankan kontak sementara anak tumbuh dewasa. Anak kemudian memiliki penuh pengetahuan tentang kedua set orang tua. Adopsi terbuka lainnya mungkin termasuk kontak kurang, atau surat-surat yang secara berkala dikirim ke lembaga perantara, atau terus kontak dengan beberapa anggota keluarga tetapi tidak yang lain. Ini bisa menjadi isu yang kompleks. Dalam hal anak remaja yang dihapus dari keluarga oleh layanan pelindung karena pelecehan atau kelalaian, anak jelas tahu orang tua kandungnya serta saudara lain. Jika saudara ini juga dihapus dan ditempatkan di berbagai rumah, ini mungkin memutuskan bahwa periodik kunjungan antara anak-anak — sekali setiap beberapa bulan, mungkin — harus dipelihara, tetapi bahwa kontak dengan orangtua kasar harus dihentikan sampai anak mencapai usia dewasa dan dapat memilih untuk Cari. Saudara mungkin tahu penempatan satu sama lain, tetapi orang tua kelahiran mungkin tidak memiliki pengetahuan tentang keberadaan anak-anak. Namun, jika seorang anak yang akhirnya diadopsi oleh keluarga angkat dengan siapa dia atau dia awalnya ditempatkan sebelum berakhirnya hak-hak orang tua atau kunjungan, maka orang tua kelahiran mungkin memiliki pengetahuan tentang penempatan anak dan keberadaan meskipun terus kontak tidak akan dianggap dalam kepentingan terbaik anak.

Advertisement

Anak-anak yang dihapus dari keluarga untuk isu-isu pelindung kadang-kadang kembali dengan orang tua mereka setelah tinggal di rumah sementara angkat dan setelah orang tua memiliki kesempatan untuk merehabilitasi dan mampu cukup peduli untuk anak-anak mereka. Di sisi lain, mungkin memutuskan bahwa Reunifikasi bukanlah tujuan yang layak untuk sebuah keluarga tertentu dan rumah permanen kemudian dicari. Keluarga angkat kemudian memainkan peran utama dalam transisi anak ke nya “selamanya keluarga.” Keinginan untuk memberikan anak-anak rumah permanen dan rasa dihasilkan keamanan dan lampiran sesegera mungkin menimbulkan jenis lain dari adopsi, risiko hukum adopsi. Risiko hukum adopsi melibatkan penempatan di rumah angkat calon sebelum pemutusan hukum hak-hak orang tua dan membebaskan berikutnya anak untuk diadopsi. Dalam kasus ini, Layanan perlindungan anak umumnya terlibat dan relatif yakin bahwa pengadilan akan akhirnya memutuskan mendukung penempatan angkat. Proses hukum dapat ditarik jika orang tuanya kontes badan permohonan pemutusan. Meskipun ada risiko bahwa adopsi tidak dapat diselesaikan dan bahwa anak akan dikembalikan ke kelahiran orangtuanya, lembaga-lembaga pelayanan sosial umumnya tidak merekomendasikan penempatan tersebut kecuali, dalam penghakiman mereka terbaik, potensi manfaat kepada anak dan Keluarga jauh lebih besar daripada risiko hukum. Apakah anak gratis untuk adopsi atau penempatan risiko hukum, umumnya terdapat masa tunggu sebelum adopsi diselesaikan atau diakui oleh pengadilan. Meskipun perkiraan bervariasi, sekitar 10% dari adopsi mengganggu, yaitu anak akan dihapus dari keluarga sebelum penyelesaian. Angka ini telah meningkat dengan peningkatan kebutuhan khusus yang lebih tua dan anak-anak ditempatkan untuk adopsi. Risiko gangguan meningkat dengan usia anak penempatan, sejarah beberapa penempatan sebelum angkat rumah, dan bertindak-out perilaku masalah. Menariknya, banyak anak-anak yang mengalami gangguan pergi untuk diadopsi berhasil, menyarankan bahwa gangguan ini sering tidak cocok antara harapan orangtua, keterampilan, atau sumber daya dan kebutuhan anak. Banyak lembaga melakukan kelompok dukungan orang tua untuk keluarga angkat, dan beberapa negara telah menerapkan program pelatihan untuk mengingatkan calon orangtua angkat untuk tantangan — serta penghargaan — mengadopsi khusus anak-anak, sehingga mencoba untuk kebutuhan meminimalkan risiko gangguan.

Advertisement
Filed under : Antropologi,