MAKNA DEPRESI

adsense-fallback

Dalam psikologi, adalah keadaan emosional diri seseorang yang menunjukkan adanya penuhinan aktivitas dan semangat yang cukup berarti. Biasanya gejala ini juga ditandai oleh adanya perasaan tertekan, sedih, tidak berdaya, ketidakpastian. Orang kelihatan murung dan keadaan itu mengalami pula hambatan di bidang mental dan motorik. Gerakan dan perilakunya, termasuk proses pemikirannya, serba lamban. Ia sering kali kehilangan nafsu makan dan dorongan, dan tidak bisa tidur. Orang yang terkena depresi biasanya menarik diri dari pergaulan.

adsense-fallback

Keadaan depresi ini dapat terjadi karena kekecewaan, krisis batin, keadaan yang berlangsung tidak seperti diinginkan, atau kehilangan sesuatu yang berarti, penyebab depresi lainnya adalah keadaan hormonal, seperti gangguan kelenjar tiroid, hormon (pada wanita menjelang menstruasi, dalam masa menopause atau sesudah melahirkan), atau adanya gangguan saraf di otak.

 

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback