DEFINISI KEMISKINAN ABSOLUT

31 views

Kemiskinan absolut berarti kemiskinan didefinisikan dengan menggunakan universal baseline dengan tidak ada referensi untuk pendapatan orang lain atau akses terhadap barang . Kegagalan memenuhi dasar ini sehingga berarti bahwa individu miskin . Kemiskinan absolut adalah biasanya dibahas dalam konteks kemiskinan yang ekstrim di negara berkembang , meskipun kemiskinan absolut dan ekstrim tidak konsep identik .

Kemiskinan absolut dapat didefinisikan sebagai keadaan di mana subjek tidak memiliki sarana untuk memenuhi kebutuhan dasarnya . Kebutuhan pokok seperti sering tercantum dalam kemiskinan internasional program pengurangan , dan biasanya termasuk makanan, air , tempat berlindung , pendidikan dasar, dan pelayanan kesehatan dasar. kemiskinan ekstrim biasanya didefinisikan sebagai suatu keadaan di mana seseorang tidak memiliki akses ke semua , atau beberapa , barang yang dibutuhkan untuk pertemuan kebutuhan-kebutuhan dasar.

Definisi kemiskinan absolut sering berasal dari gagasan bahwa kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dalam rangka tidak menjadi miskin dalam arti mutlak yang umum untuk semua manusia dan dengan demikian di beberapa tujuan akal. namun mana kebutuhan dihitung sebagai kebutuhan dasar dan apa tingkat yang cukup memenuhi kebutuhan ini masalah filosofis mereka haknya sendiri , karena tidak semua dari kebutuhan biasanya terdaftar sebagai dasar berasal langsung dari biologi manusia . Pendidikan berfungsi sebagai contoh . Dalam arti sempit , kebutuhan dasar dapat didefinisikan karena hanya kebutuhan biologis , tapi definisi ini bisa dikritik untuk termasuk kebutuhan penting dari definisi.

Praktis , upaya untuk mengukur jumlah masyarakat yang hidup dalam kemiskinan absolut telah didasarkan pada pengukuran ekonomi . Dalam kasus tersebut , garis kemiskinan didefinisikan , dan orang-orang jatuh di bawah garis ini diklasifikasikan sebagai miskin. Ada baik di dalam negeri dan internasional digunakan garis kemiskinan. Garis kemiskinan juga dapat bervariasi antara konteks sosial , seperti daerah pedesaan dan perkotaan .

Garis kemiskinan yang paling digunakan adalah $ 1,08 per hari untuk kemiskinan dan $ 2,16 per hari untuk kemiskinan. garis-garis ini telah didefinisikan oleh theWorld Bank , yang juga memproduksi statistik jumlah orang-orang di dunia hidup di bawah garis-garis kemiskinan. Angka-angka dolar tidak mengacu pada dolar sebenarnya tapi daya beli . Oleh karena itu , $ 1,08 berarti jumlah uang dengan yang satu dapat membeli setara barang $ 1,08 membeli di Amerika Serikat . Praktis , dalam negara-negara berkembang , jumlah uang sebenarnya yang dibutuhkan untuk pertemuan garis kemiskinan secara signifikan kurang dari $ 1,08 . Bank Dunia berpendapat bahwa $ 1,08 PPP (purchasing power parity ) garis kemiskinan sesuai dengan jumlah uang yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan yang paling dasar seseorang. Beberapa kritikus mengklaim bahwa garis kemiskinan ditetapkan pada terlalu rendah tingkat atau pada tingkat yang sewenang-wenang .

Praktis , pengurangan kemiskinan internasional saat ini upaya fokus pada kemiskinan dalam arti mutlak. Jadi tugas penanggulangan kemiskinan dilihat sebagai untuk mengangkat orang-orang yang hidup dalam kemiskinan di atas garis kemiskinan , daripada membuat distribusi pendapatan lebih merata atau meningkatkan keseluruhan standar hidup di negara-negara miskin . Kebijakan ini didukung oleh argumen etika yang ekstrem mutlak kemiskinan menghasilkan tugas untuk individu kaya dan negara untuk bertindak untuk mengurangi kemiskinan , sementara kurang parah bentuk kemiskinan tidak menghasilkan tingkat sama tanggung jawab . Kemiskinan absolut dalam bentuk ekstrim demikian dipahami sebagai keadaan yang tidak manusiawi sejauh bahwa keadilan global dapat dilihat untuk meminta penghapusan tersebut kemiskinan terlepas dari apa lagi yang diperlukan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *