CARA BUDIDAYA KUBIS

adsense-fallback

CARA BUDIDAYA KUBIS – Suatu jenis tumbuhan sayuran. Tanaman inj berasal dari daerah subtropika, karena itu semua jenis kubis tumbuh baik di daerah dataran tinggi yang tanahnya mengandung banyak air, namun tidak be­cek. Dikenal beberapa jenis kubis.

adsense-fallback

Kubis Daun, yang lebih populer disebut kol, terma­suk tanaman dwitahunan. Daunnya tumbuh sangat ra­pat antara satu dan lainnya, sehingga membentuk satu kesatuan yang berbentuk bulat dan padat. Kol biasa dimakan sebagai lalap atau disayur sop, kare, oseng- oseng, dan menjadi salah satu bahan gado-gado, pe. cel, dan asinan sayur. Sayuran ini mengandung vita­min A, B, C, ltynak, dan karbohidrat.

Kubis Bunga, yang lebih dikenal dengan nama kembang kol, dibudidayakan untuk diambil kumpul­an bunganya yang tumbuh rapat membentuk satu ke­satuan bersama tangkainya yang berdaging. Bunga­nya berwarna putih kekuningan, sedangkan tangkainya hijau. Kembang kol yang mengandung ba­nyak vit. C dan vit. B biasa dimasak sayur sop, cap- cay, dll.

Klasifikasi Ilmiah. Kubis termasuk suku Brassicaceae; nama ilmiahnya Brassica oleracea. Nama jenis kubis daun B. oleracea var. capitata dan kubis bunga B. oleracea var. gemmiferay.

var dd_offset_from_content = 40;var dd_top_offset_from_content = 0;var dd_override_start_anchor_id = "";var dd_override_top_offset = "";

adsense-fallback